Langsung ke konten utama

Kenapa Sich Anda Harus Beli Properti?

Dari zaman dulu, kita sudah sering diajarkan untuk membeli rumah demi masa depan lebih baik. Sebelum menikah, alangkah lebih baik jika kita bisa mempunyai rumah terlebih dahulu. Gak perlu mikirin mobil, motor atau hal lainnya. Asal sudah mempunyai tempat untuk tinggal, itu sudah yang paling penting.


The Ortensia Village Property by PT Saudagar Property Syariah

Namun, apa sih yang mendasari kita harus membeli properti? Apa sih alasan-alasan khusus yang membuat kita harus beli properti. Coba simak ini ya:

1. ASET
Rumah sebagai suatu komoditas yang biasanya naik harganya dari tahun ke tahun menjadikan rumah itu aset. Walaupun memang masih ada liabilitas yang harus dikeluarkan seperti biaya listrik, air, maintenance, dan lain-lain, tapi tidak memungkiri bahwa rumah tetap aset dalam perhitungan akuntansi, karena ya itu, nilainya kemungkinan besar akan bertumbuh.

2. BISA DIJAMINKAN
Properti adalah komoditi yang sudah dipercaya oleh semua bank untuk menjadi jaminan yang bisa diajukan untuk mendapatkan kredit dari bank. Asalkan surat dan izin lengkap dan tidak melanggar, bank akan dengan senang hati untuk menerima agunan properti tersebut. Tapi ingat, biar sesuai syariah, jangan dijaminkan ke bank. Jaminkan ke teman dekat aja pas pinjem utang. Utangnya bebas riba, yang meminjamkan merasa aman karena punya jaminan.


3. UNTUK KEBUTUHAN MANUSIA
Yang ini sudah pasti Anda mengerti, karena kebutuhan dasar manusia adalah sandang, pangan, dan papan (bahan makanan, pakaian, dan tempat tinggal).

4. UNTUK DIWARISI KE ANAK CUCU
Site Plan The Ortensia Village Property by PT Saudagar Property Syariah
Properti bisa dibilang adalah harta warisan yang baik untuk anak cucu kelak, karena itu juga yang bisa mereka pakai atau mereka gunakan untuk kebutuhan lainnya.

5. KETERBATASAN LAHAN
Seperti yang kita tahu bahwa ketersediaan tanah di bumi ini semakin lama semakin sedikit namun permintaannya semakin banyak, itu juga yang mendasari kenapa tanah semakin lama semakin mahal. Maka dari itu, perlulah kita mempunyai properti secepat mungkin bila ada kesempatan dengan harga yang tepat.

6. BISA JADI KENDARAAN PASSIVE INCOME
Properti bisa Anda gunakan sebagai kendaraan investasi yang membuat Anda mempunyai pendapatan passive. Anda bisa menggabungkan properti dengan bisnis yang menghasilkan cashflow setiap bulannya seperti kos-kosan, kontrakan, yang Anda sendiri tidak perlu bekerja/kontrol setiap hari namun uang terus mengalir ke rekening Anda.

Tuh, punya rumah itu penting banget, ya kalau engga masa' mau terus-terusan tinggal di PIM (Pondok Indah Mertua) dan manfaat lainnya yang bisa dijadikan pertimbangan.

Selamat menimbang-nimbang :)

Silahkan hubungi :
Ketut Adhi (WA)  : +6289 6363 22 945

Pilihan Property:
1. The Ortensia Village Cluster Villa dan Homestay
2. The Ortensia Village Rumah
3. The Ortensia Kavling Siap Bangun

Ikuti Survey Lokasi dan Gathering Calon Buyer